Minggu, 21 April 2013

Bahasa

Kemaren ngepost skrg ngepost lagi. Harusnya gue ngerjain pr aja nih drpd ngepost-_- tapi apa daya? Tsutsah ratsanya.......

Yah. Kayanya gue lagi sedih di hari kartini ini. Entahlah.. Terlalu kepo emang gabaik ternyata. Tapi mungkin emang udah saatnya gue berhenti mikir yang aneh-aneh ttg seseorang. Lagian mikir ttg hidup gue aja kayanya ga selesai selesai gitu.

Today, the topic is about.. Bahasa.
Lo pernah gak sih ditanya kaya gini:
"kok kamu tumben cepet sih pulangnya?"
Dan lo jawab:
"iya, orang tadi gaada guru"

So? Lo tau kata mana yang gue maksud?
Orang.
Yang kita tau, orang itukan manusia. Lah-_- tapi kok, dalam jawaban tadik kayanya maknanya udah beda? Sumpah ya.. Gue gatau juga kenapa gue tiba-tiba bahas beginian dan jadi mikir berat. Tapi, come to think of it.... Darimana asal muasal datangnya kata itu??? Itu sebenernya siapa yang pertama kali ngomong???
Yaudahlah ya. Tinggalin aja deh. Gue pun pusing.

Ohya. Karena gue lagi di jogja, otomatis bahasanya berubah. Pake bahasa jawa. Oh mennnnn.. Kosa kata yang gue ngerti cuman...
1. Opo
2. Kowe
3. Ora
4. Nggih
5. Ndak
6. Turu
7. Dahar
8. Tekan
9. Ndi
10. Matur suwun
11. Mboh
12. Moh
Udeh. Gue gatau. Gue lupa. Gue gamau kebanyakan mikir ah...Ada gak yang tau arti suwung? Mbah gue ngomong suwung melulu... Penasaran banget sumpah apa artinya.

Skrg lagi ada nikahan kakak sepupu. Dan....orang-orang ngomong pake bhs jawa. Gue cuma ngerti sepatah dua patah kata. Halah. Gataulah. Sedih bgt org jawa gangerti bahasa jawa. Malu-maluin.

Makanya gue pengen banget jd polyglot. Bisa menguasai banyak bahasa. Memudahkan untuk berkomunikasi. Asik kaliya....
Tapi, bhs inggris gue aja belom lancar....
Duhhh..
Bahasa yang pengen banget gue kuasain:
B. inggris, b. daerah, b. korea, b. jepang, b. arab, b. perancis, b. mandarin, b. Jerman, b. thailand.
Iya itu dulu. Gue mau banget.......
Mau mau mau.. Tapi gak sempet sempet buat belajar. :'(

Ah, semoga aja bisa terwujud deh! Aamiin!!!!

Curhat dikit ah, di jogja, gue nyasar melulu......nyebelin gasih


Yaudahlah ya. Baaaayyyy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar