Rabu, 24 April 2013

Good Personality

Today is Wednesday.
Tomorrow is Thursday.
Ulangan..ekonomi..
Jujur...gue rada males... Ngafalnya ituloh.. teori kabehhh
Tapi beda sama akuntansi.. Soal duit mah, otak gue lancar. Wkwk. Gadeng. Akuntansi masih ada matematikanya, makanya gue suka.

Sebenernya bukan itu yang mau gue bahas di topik kali ini.
Tapi ini..
Pribadi yang baik. Pribadi yang kudambakan.

Gue mulai memikirkan topik di atas sejak kemarin.
Curhat dikit, kemaren gue ditegor guru sejarah karena materi presentasi terlalu banyak. Dia gatau kalo gue harus begadang ngulang 2kali buat ngerjain itu. Rasa kesel, pengen nangis, pengen ngebentak.....semua masih tertahan. Bener-bener yang namanya malu deh ditegor sama guru itu. Bahkan guepun pernah dikeplak sama guru agama. Super duper malu.

Back to the topic, pribadi yang baik itu kaya gimana sih?
Well, kata gue sih subjektif ya. tapi gatau juga.. menurut gue, pribadi yang baik dan gue dambakan itu ya kaya gini...

1. Bisa tahan emosi
Eit, gabisa disepelein loh. Saat kita mau marah tapi kita mencoba untuk tetap sabar... Tsutsah ratsanya.
Wkwk. serius. Gue pun sering gagal dalam hal yang satu ini... Agar berhasil gimanakah caranya? Istigfar o:) hahaha atau mulai berpikirlah kalo lo marah, yang ada masalah tambah gede.

2. Setia menanti
Wkwk. Alay banget yg ini suwer. Maksud gewe, menggapai impian/keinginan kita itu gabisa instan. Pastinya lo harus nunggu ya ada prosesnyalah pasti. Dan nunggunya itu harus dengan optimis. Sebenernya yang ini masih ada kaitannya sama sabar. Dan sepertinya sudah bisa ditarik kesimpulan kalau menjadi sabar itu gak mudah. BUT! Bukan berarti gak bisa lohhh! Ayuk, Latihan sabaaar~

3. Ikhlas
Iya ini juga cukup sulit :( gue bener bener inget selasa dini hari jam 2, gue kehilangan data yg udah 3/4 jadi. rasanya......ah, sulit dijelasin. Mau marah, marah sama siapa.. Mau minta tolong, pada udah tidur... Gue gak ikhlas data gue ilang gitu aja! Gue ngerasa gak adil! Gue juga capek! Mau tidur! Itu semua ada dibenak gue.. Sedikit banyak (?) gue bisa ngatasin dengan cara ngusap dada dan inhale-exhale, baca istigfar juga...


Segini dulu deh. Stuck!!!! Hahah. Ntar gue revisi ulang *halah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar