Kamis, 14 Februari 2013

Curiosity

Assalamualaikum~
Adakah yg lagi batuk-batuk?
Atau adakah yg lg megang tisu seboks?
Samaan dong kita. Smsm bengek+ingusan....
Yah semoga aja kita cepet cepet diberi kesembuhan ya:) aamiin...
Gaenak juga batuk ditengah pelajaran, kasian gurunya ntar nyangka gue tbc lagi-_-naudzubillah min dzalik.

Apa topik hari ini?
Pe.na.sa.ran.


Kenapaaaa?








Kepolo.wk.


Candadenggg wkwk.selow ae yaakk;)
Ya jadi tuh, gini.
Gue curhat dikit dulu ya.
Gue akhir-akhir ini galau.
Galauin siapa sih tojid? Cowo?
Gak, bukan. Gue anti sm urusan kaya begitu. Gue mikirin nilai gue aja udah sakit peyut-_-
Jadi apa dong tojiiid?
Hm. Ehem hem! Gini. Lo pernah gak berfikiran bahwa, apa lo bener-bener berguna bagi orang lain? Apa tujuan lo hidup di dunia? Jadi kaya? Punya istri banyak? Menggapai cita-cita? Bahagiain orang yang lo sayang, terutama ortu? Dapet jodoh? Jadi sukses? Hidup bahagia?
Yang mana guys? Tujuan lo yg mana? Coba dong kasih tau gue.

Sebenernya di sini, gue itu bingung dengan apa sih yang dimaksud dari:

1. Cantik2. Sukses3. Bahagia


Gue suka nanya diri gue, apa itu cantik? Harus seperti apa agar bisa dikatakan cantik?
Cantik yg mau gue bahas adalah cantiknya perempuan ya. Bukan gelas cantik, nomor cantik gtgt dlsbg dll etc dsyadd.

First.
Guys, gue sering denger, cowo bakal bilang seorang cewe itu cantik dari aspek wajah. Wajah kaya gimana yg cantik? Ohhhh, yg putih bebas jerawat mancung mata besar bulu mata lentik? Itukah?
Sempit banget pemikiran kaya gitu. Gaada kah yg punya pendapat lain?

Ohhh, ada dengg.. Cantik itu asalnya dari kebaikan hati. Ah masa iya? Gue sebagai cewe pun ga merasa itu benar 100% loh. Kalo emg cantik datangnya dari attitude, personality, buat apa gitu ada oplas? Iya gak sihhh~ jadi intinya cantik yg mana nihhh?gtau juga deh.. But come to think of it, Ya lo pikir aja, emg ada org yg bener-bener baiiiiikkk bgt? Iyasih ada, tp gak banyak. Berarti kesimpulannya cantik itu langka dong?
Gue gatau juga sih. Tp ya we'll find out later;) gue jg dlm proses mencari jawaban itu kok.

Kedua,
SUK-SES. Dua suku kata, 6 huruf, puluhan makna (atau ratusan?ribuan?puluh ribuan?ratus ribuan?jutaan?idk).
Apasih sukses itu? Ohhhh, saat kalian kaya? Eh bukan? Terus apa?
Ohhhhh, saat kalian menggapai cita-cita mimpi dan harapan? Ya mungkin, terus kalo udah tercapai mau apa lagi?buat harapan lagi? Agar sukses terus terulang kembali?emang kalo sukses kalian bakal ngerasa apa sih? Bahagia?duka?sedih?marah?kesal?
Bahagia? Ohhhh....

Kalo udah bahagia, kenapa gak langsung mati aja? Kan udah bahahia tuh.
Sebelumnya gue istigfar dulu.
Astagfirullah.
Semoga org yg baca ga terpengaruh ya. Ini bukan brain washing yg bikin lo berbuat hal yg 'engga-engga' ini cuma opinion gue kok.
jgn smp lo malah jd mau bunuh diri ya.

Iyak iyak.
td bahagia udah gue bahas juga tuh. Jd kesimpulannya gimana? Kalo lo cantik lo bakalan sukses dan jadi org yg bahagia?
Masa?deskriminasi dong.
Tp ya, gue gamau nilai orang dari wajah nya. Karena juga ada yg bilang kalo semua wanita itu cantik. Tergantung akhlak. Itu gue setuju.
Akhlak baik (akhlaqul karimah--ini sih mulia--, akhalqul mahmudah kalo gasalah) itu menentukan sikap kita. Di kala kesal wanita berakhlak baik ga akan langsung marah tp bertindak dewasa dan mendinginkan kepala terlebih dahulu.
Subhanallah bgt deh. Mau bgt jd wanita berakhlak baik.
Karena gue sadar betul, gue ini banyak kekurangan. Rendah serendah rendahnya. Aspek terbaik gue? Belom ada spertinya.
Displin (gajuga), rajin (....), ikhlas (dalam proses mencoba), sabar (dlm proses mencoba).
Jd apa dong? Cantik itu berakhlak baik? Setujukah kalian?
Gatau ya. Cantik itu relatif.
Tapi gue bakal terkagum-kagum, dengan
Wanita wajah biasa-biasa aja, senyum ramah menghiasi wajah, berhijab, berkata sopan, beretika itu dibandingin sama sosok wanita makeup yang cantik bukan main pakaian seksi, jalan megal megol, kerjaan rayu sana sini. Jelaslah. Ya tapi kalo dr pandangan cowo gue gatau dah. Kdg wanita berjilbab dipandang sebelah mata sih. Hush.suudzon aja nih si tojid.ckck.


Kok kayanya gue ngelantur ya? Yaudahlah. Intinya gue cuma penasran apa sih tujuan hidup gue? Apa yg mau gue capai dan cari di dunia? Kenapa gue masih bertahan hidup sampai sekarang? Apakah karena Allah telah menakdirkan ku menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain? Semoga saja. Kuharap seperti itu. Begitu pula dengan yg baca post ini dengan penuh kesabaran karena panjang bukan main. Wkwk.

Wassalamualaikum☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺☺


Tidak ada komentar:

Posting Komentar